SEBAGAI UCAPAN TERIMA KASIH SILAHKAN BERI COMENT

DOWNLOADS GRATIS

Selasa, 22 November 2011

Menganalisa Kerusakan Jalur Rangkaian Hp

Cara Menganalisa Kerusakan Jalur
Get paid To Promote at any Location Setelah mengetahui metode pengukuran dengan AVOMeter sekarang saya coba kasih contoh kasus, disini saya akan mempraktekan cara menganalisa jalur Simcard pada ponsel Nokia NGAGE QD, walaupun dalam praktek ini hanya diberikan contoh pada permasalahan Simcard saja, akan tetapi bila anda telah benar-benar paham dengan yang akan dijelaskan ini maka akan mudah dalam penganalisaan jalur pada rangkaian yang lainnya.

Pertama kali langkah yang harus dilakukan adalah mengukur nilai Resistansi disetiap jalur/pin out pada Konektor atau Interface Simcard pada PWB Ponsel. Test Probe AVO-Meter dihubungkan secara pararel, hitam ke Ground sedangkan yang merah dihubungkan ke setiap jalur/pin out. Caranya dapat diperlihatkan pada gambar dibawah ini:



Dari gambar diatas dapat saya jelaskan sebagai berikut:

• Setel AVOMeter pada kalibrasi OHM X1, karena pada setingan ini AVOMeter akan dapat memberikan arus yang cukup besar untuk mengalirkan arus listrik pada rangkaian yang akan kita ukur dan AVOMeter tidak akan terlalu peka dalam pengukurannya, terkecuali bila jarum petunjuk AVOMeter hanya bergerak sedikit saja, maka anda dapat menaikan kalibrasinya menjadi OHM X10 atau yang lebih diatasnya.

• Hubungkan Testprobe yang berwarna hitam kepada Ground (Negatif) pada PWB Ponsel, selanjutnya Testprobe yang berwarna merah hubungkan kepada salah satu jalur SIMCard. Anda ukur satu persatu ke semua kaki-kaki konektor Simcard. Bila disetiap kaki konektror tersebut terdapat nilai resistansi maka dapat dipastikan jalur tersebut adalah normal / tidak bermasalah. Disaat pengukuran akan ditemukan dari salah satu jalur tersebut, dimana AVOMeter menunjukan 0 Ohm (jarum bergerak penuh / Short) ini bisa diartikan bahwa jalur tersebut terhubung langsung dengan Ground. Akan tetapi bila salah satu kaki konektor tersebut tidak memiliki nilai resistansi, kemungkinan besar jalur tersebut telah putus, untuk meyakinkan jalur tersebut putus atau memang jalur itu adalah jalur kosong atau jalur aktif, maka anda dapat melihatnya pada skema diagram.

0 komentar:

Posting Komentar

TAMOE

ALEXA KEY

Total Tayangan Halaman

Protected by Copyscape Plagiarism Finder

VISITOR

kumpulblogger.com

About Me

Foto Saya
saya seorang pekerja keras yang tidak mau bermalas-malasan seperti pepatah bilang larilah kamu dengan cepat jgn pernah menoleh kebelakang karna kesuksesan itu ada ada didepan anda..
  • Recent Posts

Adhitz.Daftar per klik Rp.100

Connect With Us

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Recent Posts

Tinggal Klik

Web Hosting

KONSULTASIKAN PERMASALAHAN HANDPHONE

BAGI ANDA YANG MEMPUNYAI PERMASALAHAN HANDPHONE BISA LANGSUNG KIRIM PESAN KE EMAIL hendriehens@gmail.com"
SELAMAT DATANG DI REYHANSPONSELBASIRIH.BLOGSPOT.COM

AMAZONE.COM

DAFTAR DISINI UNTUK PENGHASILAN POSTING DARI BLOG ANDA

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com
Program Affiliate Indowebmaker

Cari Blog Ini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons